Minggu, 24 Maret 2013

Study Banding ke SMA N 1 YOGYAKARTA

Untuk mewujudkan salah satu Program Kerja dari Divisi Humas, para panitia Study Banding telah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Sempat beberapa kali tertunda kegiatan ini, karena banyak waktu yang bertabrakan dengan kegiatan lain. Namun akhirnya, Jumat , 22 Maret 2013 kami di perbolehkan untuk berkunjung ke SMA N 1 YOGYAKARTA dengan niat Study Banding. Bersama anggota Divisi Ekskul yang lain kita berangkat dengan diiringi doa. Sebelum kita berangkat. kita di Briefing oleh Bapak WAKA Kesiswaan, Bapak Merdy Yurianto. Beliau berpesan, agar kita tetap selalu menjaga akhlak kita disana. karena kita di sana disambut sebagai tamu. 

Selanjutnya, kami di giring ke masjid untuk melakukan Sholat Maghrib, senggang waktu Maghrib ke Isya digunakan untuk persiapan, dan saat adzan Isya berkumandang, bis yang akan mengantarkan kita sudah datang, semua anggota OSIS menempatkan barang-barang, lalu melaksanaan Sholat Isya berjamaah di Masjid Al-falah. Keberangkatan kami di iringi lambaian selamat jalan oleh Bapak Kepala Sekolah kami, Bapak Ahmad Hidayatullah. 

Kami datang di depan SMA N 1 YOGYAKARTA tepat jam 08:08. Kami sempat kaget melihat suasana sekolah tersebut. Wanita-wanita yang sedang berolahraga hampir semua berkerudung. Kami sempat bertanya-tanya dalam hati. Itulah hal pertama yang membuat kami semua kagum. Kami masuk ke dalam sekolah dan disambut oleh beberapa teman-teman dari OSIS SMA 1 YOGYAKARTA.

Ruangan yang kami masuki berasa sekali ke khasan jawa tengahnya, mula-mula kita disambut alat-alat gamelan, lalu kita menyusuri lorong-lorong, dan naik ke lantai 2, sampailah kita pada Perpustakaan tempat menyambut kami. "maaf, karena ini masih jam efektif belajar, jadi Ruangan yang biasanya untuk menyambut tamu masih di gunakan untuk proses belajar..." kata Bapak Waka dari SMA N 1 YOGYAKARTA. Kami mengikuti serangkaian pembuka dari pihak sekolah. Akhirnya OSIS SMA N 1 YOGYAKARTA di beri kesempatan mempresentasikan OSIS mereka.

Subhanallah, kami sangat kagum dengan presentasi dari MPK SMA N 1 YOGYAKARTA, ada 8 divisi yang membawahinya. Presentasi berlangsung lama, karena kegiatan-kegiatan nya sangat banyak, meskipun berlangsung lama, kami tetap antusias mendengarkan presentasi itu. Ucapan Subhanallah tanda kagum berkali-kali terucap. 

sesi tanya jawab pun di mulai, pertanyaan pertama di persilahkan untuk Ketua OSIS MAN 3 Malang, Nur Faizuddin Ahmad , "kami merasa tidak salah tujuan, kami benar-benar kagum dengan OSIS SMA N 1 YOGYAKARTA..." begitu kata Zuddin (sapaan kesehariannya). Ternyata tidak hanya Zuddin saja yang bertanya, ada banyak siswa-siswi yang juga menanyakan beberapa pertanyaan saking penasarannya.

Setelah presentasi, dilanjutkan kegiatan koordinasi antar OSIS. kerennya, kita seperti benar-benar membaur dengan mereka. tidak ada rasa canggung, mereka sangat ramah kepada kami. Tutur kata penggunaan bahasa mereka membuat kami kagum untuk kesekian kalinya. Rasa kekeluargaan ini sangat terasa saat berkoordinasi dengan mereka, banyak pertanyaan dan perbandingan kami di OSIS MAN 3 Malang dengan OSIS SMA N 1 YOGYAKARTA. 

Lebih kerennya, disana panitia kegiatan bukan dari OSIS atau MPK nya sendiri. melainkan pembentukan panitia dibentuk dari siswa-siswi yang aktif berpartisipasi. Setelah Koordinasi, kami diajak berkeliling melihat-lihat ruangan yang ada disana, decak kagum kembali terdengar.

Hingga kami sampai di depan sekolah kembali dan bersiap melanjutkan perjalanan. Terimakasih OSIS SMA N 1 YOGYAKARTA telah menerima kami dengan sambutan yang baik dan telah berbagi ilmunya dalam memanage organisasi. Kami sangat senang bisa berkunjung ke sana. 


Perjalanan selanjutnya ke Pantai Parangtritis. Suasana sangat panas, ada yang memilih ikut bermain ke pantai ada yang lebih memilih di bis untuk mengistirahatkan diri, dan ada pula yang sudah bersih diri untuk mempersiapkan perjalanan berikutnya.

Setelah di rasa cukup , kami melanjutkan perjalanan ke pusat oleh-oleh dan sholat di Masjid terdekat. Lalu kami menuju Malioboro. Sayangnya di Malioboro kami hanya di beri waktu 1 jam. karena keterlambatan kita datang. Kami pulang dengan rasa puas. Sampai di Malang tepat pukul 05.00. 


Terimakasih untuk OSIS SMA N 1 YOGYAKARTA :) [nf]

(foto-foto menyusul)

0 komentar:

Posting Komentar

tuliskan komentar, kritik dan saran anda ...